jajan 3 rasa untuk penjaga kompleks

Alhamdulillah bisa bangun pagi setelah semalam molor jam tidurnya. Ya... kemarin sibuk membuat jajanan untuk penjaga(satpam) komplek, di lingkungan tempat aku tinggal sudah menjadi tradisi untuk memberikan jajanan secara bergiliran setiap dua bulan sekali. Mereka yang jaga ada 4orang yang juga bergilir tiap malam nya. Sebelumnya aku gak pernah mau direpotkan dengan hal memasak, tinggal beli cake jadi beres hehehe..... karena akhir2 ini aku lebih intens memasak jadi aku bikin sesuatu yang berbeda. Aku ingin membuatkan mereka jajanan dari ubi jalar yang di tempat asal ku di sebut klenyem, kalau di malang aku denger nama nya kokam sedang di jogja aku tidak pernah menemukan jajanan ini. caranya membuatnya pun mudah dan hasil nya kalau kata pak bondan mak nyus hehehe.... pertama kupas ubi nya lalu cuci dan kukus hingga matang, lembutkan. tambahkan sedikit tepung kira2 1sendok makan (hanya untuk melengketkan adonan) kepal2 bentuk bulat lonjong dan goreng di api besar matang, angkat dan sajikan.
Selain klenyem aku juga membuatkan lumpia goreng isi daging ayam cincang dan juga aku tambahkan cake lapis legit surabaya (kalau cakenya bukan buatan sendiri hehe...), jadi deh jajanan 3 rasa yang siap dihantarkan ^_*. Alhamdulillah semuanya kelar dan lega rasanya bisa berbagi. Mudah2 an Allah selalu memberi berkah dan kesehatan dan selalu memberikan hikmah untuk selalu mensyukuri nikmat. Amin

Comments