Mie spesial Udang

Misuaku doyan banget dengan yg namanya mie. Kalau tahu ada stock mie pasti deh minta dibikinin. Kebetulan ada udang yg masih segar dan daun sawi pahit/ijo. Dengan bahan dan cara memasak yg sederhana ternyata hasilnya bener2 Mak nyus.
Pertama ku bersihkan udang dan kukasih perasan jeruk nipis dikit dan kasih garam dan lada secukupnya lalu diamkan 15mnt sambil menunggu aku rebus mie nya begitu sdh dapat tekstur aldente aku tambah sawi ijo mendidih angkt tiriskan sisihkan.
Nah skrg siapkan pan kasih Olive oil kalau sdh panas tumis bawang merah dan bawang putih lalu irisan cabai dan daun bawang ambil putihnya. Tumis sampai harum lalu masukkan udang aduk dan tambahkan minyak wijen 1sdm aduk dan tambahkan saus tiram 2sdm lalu masukkan mie dan sayuran yg sdh di rebus tadi. Aduk sampai bumbu tercampur rata tambahkan gula pasir dikit saja. Untuk mendapatkan tingkat kematangan udang yg pas masaknya harus cepat tdk boleh lama yaa...
Begitu tercampur aku kecilin api minta misua nyicipin dan reaksinya speechless sambil liatin aku. Karena penasaran aku ambil garpu dan ternyata, uennyyaaaakk.... Alhamdulillah dan dengan semangat ku sajikan di piring saji kita lunch bareng, stlh abis comment nya misua "habis ya? Msh ada lg gak?" xixixixixixi senangnya ^_*

Comments