Sup Ayam Woja kopyok

Sudah mulai musim hujan, menu utk berbuka x ini berkuah hangat. Jadilah sup ayam woja kopyok, ku kasih nama sedemikan karena sebenarnya Woja itu singkatan dari wortel dan jagung, sedangkan kopyok sendiri dari putih telur yang di kopyok heheehe .... Mau tahu resepnya? Berikut neh ku bagi dengan senang hati ^_*
Bahan : setengah bawang bombay potong dadu, 1siung besar bwg putih iris tipis, jahe 1ruas geprek, daun bawang iris tipis, ayam yg sdh direbus di suwir,1 wortel potong dadu, 2 buah jagung manis dipipil,2putih telur kopyok, lada, garam, pala, dan air secukupnya / disesuaikan.
Cara memasak :
Panaskan pan kasih Olive oil tunggu agak panas masukkan bwg bombay lalu bwg putih dan jahe aduk rata, tunggu sampai harum lalu masukkan jagung manis dan wortel aduk bentar masukkan ayam suwir dan daun bawang aduk lalu tambahkan air. Tunggu sampai mendidih lalu tambahkan lada, garam, bubuk pala, kaldu ayam jika suka sedikit saja, dan sambil diaduk tambahkan telur hingga berserabut. Biarkan mendidih sekali lagi dan siap disajikan.
Mudah bukan? ^_* Sup ini cocok sekali dihidangkan panas2 atau hangat di saat musim hujan, selamat mencoba ya ^_*

Comments